Rekreasi ke Pulau Tidung Tanpa Travel

Cuma pingin menjelaskan. Planing saya tahun 2010 ini adalah touring ke 7 kawasan wisata yg tak pernah saya datangi sebelumnya, apa itu lokasi wisata domestic ataupun obyek wisata internasional. Obyek pertama yg akan saya kunjungi yaitu = Pulau Tidung. Pulau Tidung berada di Pulau Seribu sebelah Selatan. Sebenarnya saya telah mendengar soal pulau Tidung tersebut dari salah seorang teman yg sudah jalan-jalan ke Pulau Tidung, tetapi info yg saya dengar adalah bahwa katanya kondisi dilokasi wisata di Pulau Tidung itu kurang asyik2 banget. Namun meskipun informasinya seperti begitu pulau Tidung tetap saya masukan ke list lokasi pariwisata yang musti dikunjungi hal ini disebabkan lantaran selain saya ga pernah satu kalipun ke Kepulauan Seribu, tarif travel wisata ke Pulau Tidung termasuk sangat hemat dan tidak harus minta cuti untuk berlibur ke Pulau Tidung kerna jarak ke Pulau Tidung dari Jakarta hanya 5 jam

Tuk perjalanan kali ini, saya memilih menggunakan traveling organizer lantaran tak pingin repot namun paket trip yg saya membeli namanya paket travel backpacker Pulau Tidung. Tarif perorangnya dikala itu yaitu 300.K sudah termasuk snorkling komplit menggunakan alatnya, homestay AC, konsumsi tiga kali dsl

Pulau Tidung

Pulau Tidung

Memakai kapal ferry ke Pulau Tidung matab bener sob! karena seluruh penumpang mirip pengungsi, tapi ada pelampung tuk tiap penumpang kok. So!, andai emang anda gak suka jorok atau gak bisa cuek, saya percaya kamu semuanya ga bakal bisa menikmati pemandangan laut. Kapal berangkat jam 7 pagi. Waktu tempuh 2 jam. Gelombangnya lumayan gede. Saya yg mulanya males pakai safety jacket jadi down dan cepat-cepat pakai semua xixi!! . Jam setengah sepuluh rombongan sampai. Disini petugas travelnya sudah standby lalu saya di tunjukin ke alamat tempat menginap kemudian lunch. Kira2 jam 12.45, rombongan berangkat untuk melakukan snorkeling.

Tapi yahud, Snorkeling bersama ikan2 hias yang imut itu bikin happy oleh ikan-ikan yang imut ini. Selesai snorkling, rombongan jalan-jalan dulu di pulau Lain yang berada dekat dari Pulau Tidung. Pantainya bersih tetapi airnya bening. Di sini juga ada banyak warung mie ayam. Tentu saja karena sehabis snorkling itu kalian semuanya jelasnya pasti akan merasa perutnya kriuk-kriuk, saya membeli mi instant rebus disana. Memakan Indomie goreng sambil memandangi laut. Perjalanan kembali ke Pulau Tidung cukup menantang sebab waktu itu gelombangnya kencang banget saya kebagian duduk disebelah muka kapal. Saya baru nyadar menumpang kapal ditengah goncangan gelombang yng cukup besar itu seakan-akan naik permainan2 yg ada di Disneyland para penumpang kapal takut, ngeri tetapi keren.

Malamnya, diselenggarakan acara panggang ikan di pinggir dermaga. Masakannya mantab banget kami berempat makan 8 ekor ikan. Sayangnya, saya ga sempat menanya ya apa sebutan ikan yang saya santap itu. Tapi kata bapak-bapak disana, ikan di pulau ini jelas sedap sebab betul2 baru.

Jam telah menunjukan pukul 9.30 malam, tetapi ada seorang rekan yang ingin berkeliling bermain sepeda maka jadilah saya mengayuh sepeda menjelajahi pulau Tidung, kearah jembatan cinta yg menyatukan Pulau Tidung besar dan Pulau Tidung kecil. Usai puas ngeliatin bulan, saya pulang ke penginapan lagi. Besok harinya, kira-kira jam lima kurang, rombongan sudah janjian pengen naik sepeda lagi ke jembatan cinta.

Sehabis dari jembatan cinta pas banget saat semua sampe di homestay, hujan langsung turun mengguyur. Kita kemudian sarapan pagi, karena rupa-rupanya di penginapan pun sudah disediakan sarapan, kemudian selesai itu kami harus siap-siap prepare barang bawaan kerna pukul 12.10 kapal untuk membawa balik ke Jakarta sudah tiba.

Keren beud andai seandainya sy ceritakan semuanya kenangan ketika backpacker ke Obyek wisata Tidung ini tapi lantaran saya sudah ngantuk jadi saya stop dulu ya histori saya waktu berlibur ke Pulau Tidung bersama-sama teman saya mau kenangan ini dapat menjadi hal yang amat memberikan hal positif tuk kalian semuanya yg sebetulnya pengen berkeliling ke Pulau Tidung juga.


Leave a Reply

Your email address will not be published.